Sabtu, 03 Maret 2012

Pelepasan Wisuda Fakultas Teknik 2012



Selasa, 21 Februari 2012, Universitas Gadjah Mada  menyelenggarakan wisuda program sarjana dan diploma periode pertama  di tahun 2012 , wisuda diikuti oleh 1020 wisudawan/wisudawati dari program S1 Reguler, 34 wisudawan/wisudawati dari program S1 Swadaya dan 506 wisudawan/wisudawati dari program diploma.  Acara tersebut berlangsung di Grha Sabha Permana, Universitas Gadjah Mada.

Di hari yang sama, setelah acara wisuda oleh universitas , Fakultas Teknik menyelenggarakan acara pelepasan wisuda, acara tersebut dilaksanakan di Plaza Kantor Pusat Fakultas Teknik  dan diikuti 259 wisudawan dan wisudawati  dari 8 Jurusan di Fakultas Teknik, 247 diantaranya merupakan mahasiswa program regular S1 dan 12 wisudawan/wisudawati dari program ekstensi.

Dalam acara tersebut  Dekan Fakultas Teknik, Ir. Tumiran, M.Eng., Ph.D menyampaikan harapannya agar para lulusan wisudawan/wisudawati dapat mandiri dan sukses di masa depannya dan menjadi manusia yang tidak egois  serta dapat membangun network untuk saling bekerjasama dan bersinergi dengan teman maupun alumni yang lain.  Dengan demikian akan tercipta tolong menolong dan kerjasama yang erat antara sesama alumni Fakultas Teknik.

Selain Dekan, Direktur Engineering Career Center , Nurhadi, S.T juga menyampaikan pesan bahwa Fakultas Teknik memilikiEngineering Career Center (ECC) yang akan membantu para alumni untuk berkarya di perusahaan-perusahaan yang diinginkan. Beliau memberikan masukan untuk para wisudawan dan wisudawati yang akan memasuki dunia kerja untuk mempersiapakan beberapa hal yaitu: 1) Assesement diri atau pengenalan kemampuan diri  baik kelebihan maupun kekurangannya, 2) kenali perusahaan yang akan dipilih,  3) persiapkan kondisi kesehatan yang baik, 4) Persiapkan diri untuk masuk ke bidang wirausaha.

Berikut nama-nama wisudawan dan wisudawati  terbaik di masing-masing  jurusan :
  1. Pebri Arif Laksono dari Program Studi Aristektur dengan IPK 3,76
  2. Izzad Abidiy dari Program Studi Fisika Teknik dengan IPK 3,92
  3. Theresia Betsy Kurniarni Yitnaningtyas dari Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota dengan IPK   3,58
  4. Ahmad Nasikun dari Program Studi Teknik Elektro dengan IPK 3,92
  5. Marda Khoiria Fajari dari Program Studi  Teknik Geodesi dengan IPK 3,53
  6. Anwar Sadat dari Program Studi Teknik Geologi dengan IPK 3,68
  7. Nafilia Ibrahim dari Program Studi Teknik Industri dengan IPK 3,68
  8. Mugi Sarwo Wasono dari Program Studi Teknik Kimia dengan IPK 3,74
  9. Wahyu Purwatmo Budi Utomo dari Program Studi Teknik Mesin dengan IPK 3,76
  10. Fitrotun Aliyah dari Program Studi Teknik Nuklir dengan IPK 3,84
  11. Angga Fajar Setiawan dari Program Studi Teknik Sipil dengan IPK 3,78
Lulusan terbaik diraih oleh  Izzad Abidiy dengan IPK 3, 92  dengan masa studi 3 tahun, 4 bulan    dari Jurusan Teknik Fisika, lulusan termuda yaitu Ari Supriyadi dari Jurusan Teknik Kimia dengan usia 20 tahun, 9 bulan, 10 hari.  Dari 259 wisudawan dan wisudawati Fakultas Teknik sebanyak 55 wisudawan dan wisudawati bergelar cumlaude.(uphi)

diunduh dari website fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada.

Fitrotun Aliyah

3 komentar: